Meningkatkan Earnings Chitika, Iklan Dibawah Title

Penasaran dengan web temen yang dapat 2 digits sehari dari chitika, malam ini coba-coba tips chitika yang belum pernah aku pakai sebelumnya. Selama ini earnings chitika-ku cuman mentok aja di 2 digit sebulan (terakhir 60 dollar sebulan). Belum bisa tembus 100 dollar sebulan, padahal punya temen aja 2 digit sehari. Mikir2 gimana meningkatkan earnings chitika.


Pakai yang premium sudah, meletakkan di dekat post title sudah. Kok ya belum juga ngangkat, huh penasaran nih. Memang kalau mau sukses ya web tersebut memang didominasi chitika untuk lokasi-lokasi strategisnya. Tetapi aku pengennya adsense masih diutamakan, tetapi chitika bisa lebih optimal :D maunya. Berikut tips chitika-nya:

Tips meletakkan iklan di bawah post title:
Perbaiki penempatan iklan premium di dekat title, sebelumnya aku taruh aja di atas post title dengan menggunakan add a widget, soalnya itu cara paling mudah. Kelemahannya pada saat di halaman depan hanya muncul di title pada postingan yang paling atas.

Saatnya memperbaiki penempatan iklan di bawah title biar bisa lebih menyatu dengan konten. Karena dalam blogspot add a widget tidak bisa digunakan untuk menempatkan iklan di bawah title maka harus dengan cara memasukkan script iklan dengan fasilitas edit HTML, sayangnya tidak bisa langsung begitu saja kode javascript iklan dimasukkan ke dalam script blogger/blogspot baru. So, harus diubah dulu supaya welcome dengan format XML.

Caranya dapat anda gunakan code converter atau gunakan saja program macromedia dreamweaver, setelah itu script dimasukkan di bawah baris post-header-line-1. Jangan lupa disimpan.
Contoh kode iklan yang sudah tak convert beserta penempatannya di blogspot-blogger:

penempatan kode chitika premium di bawah post title blogspot blogger
kode iklan chitika yang telah di-convert

Untuk mengecek apakah sudah berjalan dengan baik, cek dengan cara yang disarankan Chitika, yaitu alamat url + #chitikatest=mortgage. Contoh: idubsatub.blogspot.com#chitikatest=mortgage, idubsatub.blogspot.com silahkan diganti dengan alamat url anda. Lihat apakah iklan sudah muncul, kalo sudah berarti sukses.

Kaya' gini nih contoh hasilnya:

iklan di bawah title untuk blogspot
contoh hasil iklan di bawah post title di blogspot-blogger

Untuk tips meningkatkan earnings chitika berikut-nya aku bahas di postingan berikutnya, tunggu aja ya.

18 comments:

Artono said...

Tolong mbok ya saya dikasih scriptnya, krn script diatas tidak bisa dicopy.Trims banyak

ajie60@gmail.com

Ten Fingers said...

chitika itu program apa si mas idub?
Saya kok baru tahu?
Oya sudah menghasilkan berapa dari blogger?bisa tidak menyaingi guru kita biarpun cuma blog gratisan

Salam
Zei
http://topfuture.blogspot.com

masbudi said...

To Adjie:
thx sudah mampir, silahkan gunakan program macromedia dreamweaver untuk mengkonvert kode-nya, karena id, ukuran, pengaturan warna iklan yang kita inginkan berbeda2, di atas cuman contoh.
To Ruswandi:
Chitika itu ya sama seperti adsense, semacam sindikat iklan, cuman mungkin bedanya dia tidak contextual, dan saat ini hanya fokus untuk traffik US dan CA.
Saya tidak mencari dollar untuk menyaingi siapapun, jika kita merasa cukup berarti kita sudah berhasil.

Unknown said...

aku udah coba pak hari ini, moga ngikut juga earningnya, sekalian yang dibawah postingan dikasih adbrite, cara masangnya sama, cuma diletakkin di atas "div class='post-footer'", he he he, cakeeep

Anonymous said...

OK mas bud..

langsung coba.. sek yo...

masbudi said...

to Arga:
sip, laporkan hasilnya :)

Anonymous said...

Bagi pengguna blogspot yang ingin tahu cara meletakkan iklan PPC di dalam postingan dan di bawah posting, bisa ke SINI

Unknown said...

pagi mas

gimana cara masukin sricpt iklan chitika
saya sudah masukan kode nya mas.tapi kok gak muncul2 ya iklan nya


thx


ithink

masbudi said...

Dengan asumsi tidak ada kesalahan script yang kita masukkan, jika lihatnya dari IP yang tidak masuk dalam perhitungan chitika seperti Indonesia ya memang nggak muncul, silahkan baca lagi artikelku di atas tentang cara mengecek hasil pemasangan ads.

Unknown said...

mas, dlm pemilihan Ads Chitika, disana ada pilihan choose size, choose fallback dan customize. choose fallback itu maksudnya apa mas? terus dibawahnya ada collapse into nothing dan show different ads (such as google adsense). sebaiknya saya milih yg mana mas? ada saran?

masbudi said...

choose size itu ukuran iklan, bisa dilihat contohnya dengan klik link see all available size. Pilihan choose fallback: kalo pilihan yang pertama itu kalo iklan chitika ndak muncul maka akan ruang iklan akan menggulung jadi seperti tidak ada iklan, sedang jika pilih yang bawah jika iklan chitika tidak muncul bisa diisi iklan lain. Kalo bingung pilih yang atas saja :)

- s L i K e R s - said...

Boleh jg nih chitika... Chitika meidi yah lengkapnya? :p

kang said...

wah...iya kang...aku pemula banget di chitika...pengen pasangnya aja bingung...kalo di bawah judul posting tuh gak melanggar TOS ya?kalo rubah2 script boleh gak??ntar di banned kayak adsenseku lagi ..hiks..

masbudi said...

selama ini penempatan iklan di bawah title merupakan saran paling dianjurkan oleh Chitika. Sebagai catatan dalam hal ini hanya penempatan iklan tidak perlu merubah script.

masbudi said...

mengkonversi script disini tidak berarti merubah susunan script. Script perlu dikonversi supaya welcome dengan formal XML. Tidak perlu kuatir dibanned chitika soalnya tipsku pernah diaudit oleh chitika sendiri dan mereka menyatakan sudah ok :P kalo ada banned mungkin oleh sebab lain bukan karena mengkonversi script seperti ini.

PhotoAddict said...

Pak bos...saya baru pake chitika nich ..kenapa iklannya gak muncul ya di blog saya, trus utk pake trik yang barusan tadi bisa gak dipake di wordpress ?

masbudi said...

Untuk melihat iklan muncul ato tidak silahkan baca lagi artikel di atas sudah tak bahas. Untuk di wordpress script iklan tidak perlu dikonversi tinggal diletakkan di tempat yang diinginkan.

Anonymous said...

waduh.. maenannya bahasa code niy..
blum dong, bolakbalik nyoba masi gagal mulu..tapi ga ttp semangat koggg...!!!

Post a Comment

Silahkan komen, jangan nyepam, asal sopan, pasti tak publish, enjoy aja ...

Baca juga ya yang ini: