Duplicate Tittle Tags dari Komentar Terkini

Seperti biasa kemarin aku lihat-lihat di webmaster tools, sebagai salah satu bagian manajamen blog yaitu evaluasi :P . Lha kok muncul duplicate title tags pada bagian diagnostic > content analysis di webmaster tools. Mungkin ada masalah pengulangan title? sama nggak ya dengan supplemental result? Terus kenapa kalau ada? Kita selidiki yuk :)


Duplicate Tittle Tags
ducplicate title tags

Dari screenshot di atas jelas terjadi pengulangan title pada artikel tersebut. Kalo dicermati yang baris kedua ...?showcomment=xxx itu berasal dari mana. Setelah aku selidiki ternyata dari sini nih:

komentar terkini idubsatub
screenshot komentar terkini

Sebelumnya memang aku pasang komentar terkini dari feed comment-nya. Dari situ akan menghasilkan sebuah link dengan url .......#showcomment=xxx. Nah jika hal tersebut ke index mbah gugel maka akan terjadi duplikasi dengan url artikel optimal title. Nah itu nggak bagus buat SEO. So menurut saya sebaiknya komentar terkini tersebut dihilangkan saja untuk menghindari duplicate title tags. Setelah itu jangan lupa remove url yang telah terindex di google, caranya gunakan tools > remove URLs yang ada di webmaster tools.

Efeknya? hari ini saya cek lagi di webmaster tools pada bagian content analysis hasilnya sudah OK tuh :)

content analysis
content analysis ok :)

Ditunggu koreksi dan masukannya ya :)

1 comments:

Rakhmat Ari Wibowo said...

kk, kmrn saya nyoba trik ini,tapi tadi pagi saya ngecek di webmaster tools kok belum dihapus ya? Malah "Denied" gitu..

Post a Comment

Silahkan komen, jangan nyepam, asal sopan, pasti tak publish, enjoy aja ...

Baca juga ya yang ini: