Tingkatkan CTR Adsense Dengan Template Yang OK

Apa hubungannya CTR Adsense anda dengan pilihan template, terutama untuk blogspot? Seperti kita ketahui pengunjung kita memakai browser yang berbeda-beda (MF, IE, Opera dll). Nah tampilan blog kita pun kadang tidak seperti yang diharapkan, misal di Mozilla Firefox kelihatan cantik, ternyata setelah kita coba buka lewat Internet Explorer hasilnya bisa ancur abis, tentu aja lost of opportunity dong, tadinya mungkin pengunjung berpeluang meng-klik iklan adsense ee nggak jadi gara2 terus ngacir lihat blog kita yang amit-amit.


Kalau template standar sih biasanya ndak ada masalah, yang menjadi masalah biasanya kalo kita pakai template blogspot yang banyak beredar gratis. Kita harus jeli apakah si pembuat sudah memperhatikan masalah ini atau tidak. Jangan lupa tes dulu apakah dapat tampil dengan baik di berbagai browser atau tidak. Kalau memang ingin sekali memakai template tersebut, bisa diutak-atik layout-nya dulu biar tetap ok di broser lain. So, monggo yang belum pernah lihat sendiri blog-nya :) di berbagai macam browser silahkan dicoba terutama MF & IE.
Selain masalah tersebut di atas pertimbangkan juga untuk memilih template yang memang di design khusus untuk adsense.

4 comments:

mommyvonzechs said...

Kok akhir-akhir ini CTR saya nol terus ya, biasanya tuh ada persenannya, seminggu terakhir ini nol koma nol nol terus, hiks, kenapa ya...salahkah dengan template saya ataou saya salah letakkan, terus juga kok gak semua kode yang aku pasang bisa keluar ya, keluarnya kalau di halaman dengan satu post doang, kalu di halaman dengan beberapa post gak bisa keluar, ngapa yaaaa

masbudi said...

Dalam adsense CTR adalah jumlah klik iklan dibanding dengan kemunculan iklan tersebut (impression) dalam persen. Berarti kalo masih O% terlalu sedikit perbandingan iklan yang diklik dengan impression. Bisa jadi iklan yang muncul tidak relevan dengan content, penempatan dan warna iklan yang kurang optimal. Buatlah blog yang fokus terhadap suatu tema, pertajam keyword yang diinginkan, improve penempatan dan warna iklan. Untuk pertanyaan kedua hal tersebut dimungkinkan iklan yang anda pasang melebihi ketentuan yang dibolehkan oleh GA, coba cek lagi tos-nya, misal maksimal ad unit yang dibolehkan adalah 3 buah dalam satu halaman.

r00t said...

Mas, cara buat keyword gmn si? Trus ntar kalau udah jadi masangnya gmn?

Suer ak bingung tentang keyword in?? +_+

masbudi said...

Keyword adalah kata kunci yang nanti diharapkan atau ditargetkan tampil dalam hasil pencarian di search engine seperti google sehingga blog atau web kita akan ditemukan oleh pengunjung. Misal blog-mu tentang game. Berarti target keywordmu adalah game. Keyword bisa ditempatkan di alamat url, judul blog, judul post, isi artikel dan atau tempat lain yang ada di blog kita. Keyword tidak mesti harus satu kata, bisa juga dikembangkan misal tadi keyword game kita kembangkan menjadi free game atau hal-hal yang relevan dengan keyword utama kita.

Post a Comment

Silahkan komen, jangan nyepam, asal sopan, pasti tak publish, enjoy aja ...

Baca juga ya yang ini: