Takut Pasang Kontera?

Tadi malem ngobrol ma temen, blognya baru aja ilang di searchnya google. Kemungkinan besar gara-gara pasang InLink-nya TLA, semacam text link yang terpasang otomatis di setiap post. Beberapa sindikat iklan seperti Kontera, TNX dan Chitika (Linx) mempunyai juga jenis iklan seperti itu. Aku sendiri baru pasang kontera 1 bulan yang lalu dan baru dapat $10.

Memang sih google sendiri sebenarnya sudah sangat tegas dalam masalah hal yang dianggap jual beli link. Nah kalo ketahuan ya sudah pasti vonis akan dijatuhkan dengan menghilangkan index web/blog kita dalam search engine-nya, dan sangat susah sekali untuk memunculkannya kembali. Kontera memang jagonya inline/inlink text, disamping tampilannya menggoda, menempatan linknya pun cukup strategis. Tapi ya gitu resiko yang harus ditanggung juga cukup besar. So, untuk saat ini .. aku kurangi dulu deh kontera-nya, hanya beberapa blog aja yang tak pasangin.


update
:
10/01/08 jam 17:03
temenku yang main TNX baru aja kena juga, nah tuch, ada yang mau menyusul :p

2 comments:

Anonymous said...

bro naro kode kontera dimana? gw bingung nich

masbudi said...

di mana aja boleh, kalo di blogspot di footer juga gpp. Sebagai pertimbangan jika main adsense juga dalam blog-mu tempatkan setelah load adsense berakhir, paling aman ya di footer, kecuali kalo lebih mentingin kontera daripada adsense :)

Post a Comment

Silahkan komen, jangan nyepam, asal sopan, pasti tak publish, enjoy aja ...

Baca juga ya yang ini: