Infolinks, Benarkah Segagah Kontera

Pasar dunia iklan rasanya memang semakin ramai, salah satu pemainnya adalah Infolinks. Infolinks adalah salah satu perusahaan iklan berbasis in-text, ya seperti Kontera gitu. Sangat mirip dan mungkin infolinks juga terinspirasi oleh kesuksesan Kontera.


Aku sendiri sempat tergoda dengan beberapa review tentang infolinks ini. Tapi kalo nggak coba sendiri kayaknya kok kurang meyakinkan juga. Aku coba daftar dan tanpa banyak persyaratan seperti yang dijanjikan dalam beberapa hari langsung di-approve.

Setelah bisa login, .... langsung kecewa dengan minimnya fasilitas yang ada di dashboard. Saat aku masuk hanya disajikan 3 menu sederhana: Reports, My Account, Implementation Guide. Walaupun sederhana dan mudah tapi terasa hambar dengan minimnya menu seolah kurang menggigit.

Berikut sekilas penjelasan menu yang ada di dashboard Infolinks:

Reports:
Berisi laporan earning dengan beberapa pilihan range waktu, sayang tidak ada untuk memfilter per url. Jadi kita nggak bisa milah-milah dari blog/web mana aja earning berasal.

My Account:
Berisi informasi akun kita, jangan lupa edit Payment details karena secara default masih kosong, pilihannya Paypal atau BankWire. Jadi yang belum punya paypal untuk di Indonesia kayaknya tunda dulu untuk ikutan infolinks karena belum ada pilihan pembayaran dengan cek. Untuk Bank Wire belum tahu support ndak dengan bank di Indonesia, soalnya harus kirim konfirmasi dulu ke email supportnya Infolinks. Minimal pembayaran $100.

Implementation Guide:
Berisi petunjuk atau cara pemasangan script iklan infolinks di web/blog kita. Untuk di blogspot copy-kan aja script yang ada dengan menggunakan widget - html/javascript, tempatkan di mana aja terserah. Kalau ingin custom copy-kan script yang ke-2, script ke-2 ini memungkinkan kita mengubah sendiri warna iklan sesuai blog kita. Ganti aja tuh kode-kode warnya.

Untuk performa kayaknya nggak jauh beda dari Kontera dari nilai CPC, so untuk aku rasanya belum saatnya untuk pindah ke lain hati dari Kontera. Apalagi kemarin baru aja di naikkan bagi hasilnya.

Kesimpulan tentang Infolinks:
Iklan berbasis teks, persyaratan mudah, cara pasang mudah, pilihan pembayaran terbatas, menu akun terbatas.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan komen, jangan nyepam, asal sopan, pasti tak publish, enjoy aja ...

Baca juga ya yang ini: